Beberapa kali Admin mendapatkan pertanyaan melalui email, whatsapp maupun sms yg meminta opini atas kondisi skoliosis yg sedang dialami oleh Penanya. Mohon dengan sangat dipahami bahwa Admin bukanlah seorang dokter, dan oki Admin tidak berkompeten untuk memberikan jawaban. Misalnya mengenai berapa derajad kelengkungan skoliosis berdasarkan foto rontgent yg dikirim ke Admin. Bapak/ ibu harus berkonsultasi ke dokter tulang belakang untuk jawaban atas pertanyaan tersebut. Admin hanya ingin berbagi pengalaman tentang operasi Skoliosis, bukan untuk memberikan opini atau pendapat medis. Terima kasih, semoga bermanfaat dan TETAP SEMANGAT!

Monday, July 30, 2012

Day 3, Alhamdulillah....





<br/>Jam 8 pagi Prof Respati - dokter yang akan melakukan operasi skoliosisku datang ke kamar untuk memastikan kondisiku. Kami sudah siap. Jam 08.30 aku dibawa naik ke ruangan operasi (operating theater). Pasang ini pasang itu. Jam 9 aku masuk ke ruangan operasi ......
ya Allah aku mohon diberikan kekuatan dan keselamatan serta kelancaran dalam operasi ini, amin. Hanya kepada-Mu kami memohon.

Jam 12.30, aku sudah tersadar di ruangan ICU untuk recovery. Di sini harus ditunggu sampai 1x24 jam untuk memastikan semuanya berjalan lancar. Badanku terasa pegal2. Alhamdulillah ya Allah, engkau sudah memberi kemudahan pada hari ini. Alhamdulillah .

Sekitar setengah jam setelah berada di ruang ICU, Prof Respati menjengukku dan memintaku untuk mengangkat kaki kanan dan kiri bergantian. Mungkin untuk melihat response-ku. Terus aku juga disuruh menghadap miring ke kiri dan kanan. Perutku masih terasa sakit.

1 comment: