Beberapa kali Admin mendapatkan pertanyaan melalui email, whatsapp maupun sms yg meminta opini atas kondisi skoliosis yg sedang dialami oleh Penanya. Mohon dengan sangat dipahami bahwa Admin bukanlah seorang dokter, dan oki Admin tidak berkompeten untuk memberikan jawaban. Misalnya mengenai berapa derajad kelengkungan skoliosis berdasarkan foto rontgent yg dikirim ke Admin. Bapak/ ibu harus berkonsultasi ke dokter tulang belakang untuk jawaban atas pertanyaan tersebut. Admin hanya ingin berbagi pengalaman tentang operasi Skoliosis, bukan untuk memberikan opini atau pendapat medis. Terima kasih, semoga bermanfaat dan TETAP SEMANGAT!

Monday, August 06, 2012

Day 10 - Ngukur Brace

Senin ini adalah hari ke sepuluh aku di RS Ortopedi Soeharso Solo. Pagi ini aku diukur (badanku) untuk bikin cetakan brace yg bakal aku bawa pulang menemani sepanjang hari :). Lucu juga rasanya diukur. Lihat deh foto2-nya. Pertama2 aku disuruh duduk pakai baju plastik(?). Terus dikasih kaya kain basah muterin sekujur badan jadi mirip mummy. Terus ditempel-tempel 'semen' apa gitu. Terus disuruh berdiri dan disemen sampai bawah perut. Sampai tahu2 kering sendiri dan bagian depan dipotong dari bawah ke atas, 'kali  ini buat masang kancingnya ya? Mama sama kakak ketawa ketiwi sendiri menyaksikan 'proses pengukuranku'. Sementara bapak ketakutan ngeliatnya   :





5 comments:

  1. hehe., sama ky aq.,
    parahny lg pas dililit sm semenny itu, bnyak anak2 Koas yg pada ngliatin., *aah maluuu., hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iyalah malu, tapi kan niatnya baik semua . Untuk kebaikan rasanya terpaksa harus dimaklumi :)

      Delete
  2. Replies
    1. bekas gips harusnya tidak ada ya? kan cuma numpang nembpel beberapa menit saja langsung kering mbakaditya. maksudnya bekas operasikah?

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete