Beberapa kali Admin mendapatkan pertanyaan melalui email, whatsapp maupun sms yg meminta opini atas kondisi skoliosis yg sedang dialami oleh Penanya. Mohon dengan sangat dipahami bahwa Admin bukanlah seorang dokter, dan oki Admin tidak berkompeten untuk memberikan jawaban. Misalnya mengenai berapa derajad kelengkungan skoliosis berdasarkan foto rontgent yg dikirim ke Admin. Bapak/ ibu harus berkonsultasi ke dokter tulang belakang untuk jawaban atas pertanyaan tersebut. Admin hanya ingin berbagi pengalaman tentang operasi Skoliosis, bukan untuk memberikan opini atau pendapat medis. Terima kasih, semoga bermanfaat dan TETAP SEMANGAT!

Saturday, August 11, 2012

Yakin dan Tidak yakin mau Operasi

Ini posting tentang detik2 seseorang akhirnya berani memutuskan untuk menjalani operasi Skoliosis. Sumpah takut sekali saat mendengar vonis : kita harus dioperasi. Butuh lebih dari satu tahun untuk keputusan itu. Apalagi seorang dokter mengungkap bahwa pernah terjadi kegagalan pasca operasi dan harus berakhir dengan kelumpuhan (ya Allah....). Apa yang membuatku (dan orang tuaku) berani mengambil resiko ini? Jawabnya :

  • Ketemu dokter yang meyakinkan, yg mampu memberikan perasaan aman dan nyaman, dan tentu saja memiliki jam terbang yang  tinggi.
  • Hasil interview langsung dengan para penderita skoliosis yang sedang kontrol di RS. Dari sekian belas mantan pasien pasca operasi skoliosis, semuanya mengucap Alhamdulillah.
  • Dan ini yang juga ga kalah penting, biaya yang relatif tidak terlalu mahal 

0 comments:

Post a Comment