Beberapa kali Admin mendapatkan pertanyaan melalui email, whatsapp maupun sms yg meminta opini atas kondisi skoliosis yg sedang dialami oleh Penanya. Mohon dengan sangat dipahami bahwa Admin bukanlah seorang dokter, dan oki Admin tidak berkompeten untuk memberikan jawaban. Misalnya mengenai berapa derajad kelengkungan skoliosis berdasarkan foto rontgent yg dikirim ke Admin. Bapak/ ibu harus berkonsultasi ke dokter tulang belakang untuk jawaban atas pertanyaan tersebut. Admin hanya ingin berbagi pengalaman tentang operasi Skoliosis, bukan untuk memberikan opini atau pendapat medis. Terima kasih, semoga bermanfaat dan TETAP SEMANGAT!

Saturday, September 08, 2012

Brace

Mungkin temans ada yang penasaran, seperti apa sih bentuk brace yang dipakai setelah menjalani operasi Skoliosis. Bagaimana rasanya harus hidup dengan mengenakan brace selama 23 jam sehari? panaskah? gatelkah? Ini dia brace-nya. Coba bayangin sendiri gimana rasanya.....? Kadang terasa gatal juga. Seringnya panas. Tapi ya harus diniatin. Biar cepat normal kembali, amin. Iron-Man aja ga pernah ngeluh pakai baju besi-nya :)

Brace ini sepertinya terbuat dari bahan 'fiber', meskipun tipis tetapi cukup kaku dan kuat menahan bentuk badan. Tujuannya tentu saja untuk menahan agar tulangnya tidak melengkung lagi. Ada kaya semacam sabuk gitu buat ngencengin.

0 comments:

Post a Comment