Beberapa kali Admin mendapatkan pertanyaan melalui email, whatsapp maupun sms yg meminta opini atas kondisi skoliosis yg sedang dialami oleh Penanya. Mohon dengan sangat dipahami bahwa Admin bukanlah seorang dokter, dan oki Admin tidak berkompeten untuk memberikan jawaban. Misalnya mengenai berapa derajad kelengkungan skoliosis berdasarkan foto rontgent yg dikirim ke Admin. Bapak/ ibu harus berkonsultasi ke dokter tulang belakang untuk jawaban atas pertanyaan tersebut. Admin hanya ingin berbagi pengalaman tentang operasi Skoliosis, bukan untuk memberikan opini atau pendapat medis. Terima kasih, semoga bermanfaat dan TETAP SEMANGAT!

Saturday, October 06, 2012

Leeteuk Super Junior Menderita Skoliosis Parah


Diungkapkan bahwa Leeteuk Super Junior menderita skoliosis pada episode 15 September SBS‘ ‘Star King‘.
Ia mengungkapkan badan berototnya, dimana ia bekerja membentuk badannya selama 50 hari bersama pelatih Lee Young Man, untuk kontes ‘Buff King‘ acara ini. Pelatih tersebut memberi komentar, “Ia bahkan belum bisa pergi bulan madu karena pelatihan. Bahkan di hari pernikahannya, kami berlatih setelah itu selesai,” merujuk pada pernikahan virtual Leeteuk dengan Kang Sora di ‘We Got Married‘.
Ia menambahkan, “Dalam kasus Leeteuk, skoliosisnya parah.” Leeteuk menjelaskan bahwa punggungnya bengkok semenjak ia mengalami kecelakaan mobil.
Lee Young Man melanjutkan, “Orang-orang biasanya punya dada yang tidak simetris, dan otot kanan Leeteuk lebih besar dibanding yang kiri. Ototnya telah menjadi bengkok karena skoliosis, namun ia benar-benar mencoba yang terbaik.”

1 comment: