Beberapa kali Admin mendapatkan pertanyaan melalui email, whatsapp maupun sms yg meminta opini atas kondisi skoliosis yg sedang dialami oleh Penanya. Mohon dengan sangat dipahami bahwa Admin bukanlah seorang dokter, dan oki Admin tidak berkompeten untuk memberikan jawaban. Misalnya mengenai berapa derajad kelengkungan skoliosis berdasarkan foto rontgent yg dikirim ke Admin. Bapak/ ibu harus berkonsultasi ke dokter tulang belakang untuk jawaban atas pertanyaan tersebut. Admin hanya ingin berbagi pengalaman tentang operasi Skoliosis, bukan untuk memberikan opini atau pendapat medis. Terima kasih, semoga bermanfaat dan TETAP SEMANGAT!

Tuesday, November 12, 2013

Shailene Woodley : Pengalaman Skoliosis di Usia 15 Tahun

Sekarang Shai memang sudah dikenal banyak orang karena kemampuan aktingnya. Ia banyak tampil di film atau red carpet dengan penuh percaya diri. Tapi dulu, Shai sempat merasa malu dan punya pengalaman enggak menyenangkan.

Waktu umur 15 tahun, Shailene didiagnosa menderita skoliosis sehingga harus pakai braceatau penyangga tulang.

"Waktu itu kita mau berenang dan aku sedang pakai bikini. Temanku tiba-tiba ngomong, 'Shai, bentuk punggung kamu aneh'," ucap Shailene yang tulang punggungnya melengkung hingga 38 derajat.

Shailene mengaku awalnya ia merasa kesal dan enggak nyaman menggunakan brace. Untung sekarang tulangnya sudah berhasil diperbaiki dan enggak pakai brace lagi. Shailene punya pesan buat penderita skoliosis seperti dirinya.

"Belum ada penyembuhnya tapi salah satu cara penyembuhannya adalah menggunakan brace. Jadi ikuti saja dan jangan takut," pesan cewek yang gosipnya akan memerankan Mary Jane di filmSpiderman terbaru ini.


Tetap bersyukur
"Aku sering berpikir kalau kita sering enggak bersyukur pada hidup. Banyak orang, termasuk aku sendiri terperangkap dalam materialisme, perdebatan, atau hal yang enggak berjalan mulus. Mungkin kita perlu merenung sedikit dan melihat betapa beruntungnya kita punya pohon yang memberi oksigen. Orang harus menghargai hal-hal kecil dalam hidup ini. Aku punya skoliosis, orang lain sering merasa kasihan padaku, tapi buatku ini hal yang indah," ucap Shailene berfilosofi.

Karena ini juga Shai menerapkan gaya hidup organik sejak dia remaja, girls.
(muti, foto: eonline.com)


0 comments:

Post a Comment